Pasien Positif Covid-19 di Lamandau Bertambah 2 Orang, Punya Riwayat Kontak dengan Kasus 04

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 01 Juni 2020 - 23:35 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Dua orang warga Kabupaten Lamandau dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab. Keduanya diduga memiliki riwayat kontak langsung dengan pasien positif 04.

"Hari ini kami mendapat informasi bahwa ada lagi penambahan dua warga kabupaten Lamandau yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Lamandau H Hendra Lesmana, Senin 1 Juni 2020 malam. 

Hendra Lesmana yang juga Bupati Lamandau itu menyebutkan, dua orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil uji sampel swab itu adalah warga yang berdasarkan hasil tracking memiliki riwayat kontak langsung dengan pasien positif Covid-19 nomor 04 di Lamandau.

"Dari 34 orang yang telah menjalani pengambilan sampel swab pada 30 Mei 2020 lalu, malam ini hasil uji sampel swab untuk 22 orang telah keluar, dan dua orang diantaranya terkonfirmasi positif Covid-19. Dua orang tersebut terdiri dari seorang laki-laki berusia 23 tahun dan seorang perempuan berusia 58 tahun," beber Hendra.  

Dengan adanya tambahan dua pasien positif baru, kata Hendra lagi, jumlah total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Lamandau hingga 1 Juni 2020 bertambah menjadi 13. Dua diantaranya telah dinyatakan sembuh. 

Untuk dua orang yang baru dinyatakan positif Covid-19 ini akan diambil tindakan isolasi, observasi dan perawatan sementara di RSUD Lamandau. 

Tim Gugus Tugas Covid-19 Lamandau juga akan segera melakukan tracking terhadap orang-orang didiga kontak langsung dengan dua pasien positif baru tersebut untuk kemudian dikarantina di Pusat Karantina Mess Desa Kabupaten Lamandau. (HENDI NURFALAH/m)

Berita Terbaru