Wakil Ketua Komisi C Apresiasi Angka Kesembuhan Covid-19 di Palangka Raya Tinggi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Juni 2020 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Shopie Ariany Sitorus mengapresiasi bahwa angka kesembuhan pasien covid-19 di Kota Cantik tinggi.

"Hampir separuh dari mereka yang positif dinyatakan sembuh dan kita di Palangka Raya memiliki presentase yang cukup tinggi apabila dibandingkan kasus sebaran di wilayah lain di Provinsi Kalteng. Ini perlu diapresiasi," kata Shopie pada Selasa, 2 Juni 2020.

Menurut Politisi Perindo Kota Palangka Raya ini, demi menghargai kerja keras para petugas yang telah berjuang demi percepatan penanggulagan Covid-19, masyarakat harusnya mawas diri dengan membantu sesuai kapasitasnya masing-masing.

"Saya mengajak masyarakat untuk membantu para petugas di lapangan, baik itu tenaga kesehatan, tim di penjagaan dan tim pengawasan untuk mempertahankan angka baik ini. Caranya ialah dengan terus menaati protokol kesehatan serta anjuran dari pemerintah daerah," tutur Shopie.

Sebelumya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, drg Andjar Hari Purnomo Purnomo mengatakan bahwa untuk tingkat kesembuhan dari terpapar virus Covid-19 di Kota Palangka Raya mencapai angka 50,8 persen.

"Angka ini sudah bagus mengingat angka kesembuhan di tingkat daerah lain hanya mencapai angka 11 persen sampai 15 persen. Ini artinya tenaga kesehatan dan tim medis di kota Palangka Raya cukup bagus dalam melakukan percepatan penanganan Covid-19, sehingga bisa memperoleh angka tersebut ," kata drg Andjar.Kesembuhan tersebut menurut drg Andjar diperoleh oleh pasien berdasarkan tingkat kepatuhan yang bersangkutan.

Dengan anjuran-anjuran dari tim medis dan menerapkan hal tersebut selama proses perawatan. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru