Narapidana dan Polsuspas Rutan Palangka Raya Luncurkan Lagu Bersatu Untuk Negeri

  • Oleh Budi Yulianto
  • 03 Juni 2020 - 12:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rumah Tahanan Negara atau Rutan Kelas IIA Palangka Raya terus berupaya memaksimalkan sarana dan prasarana yang dimiliki, termasuk  dalam membuat suatu karya di bidang musik yang berjudul "Bersatu Untuk Negeri'

Single lagu ini merupakan kolaborasi narapidana dan polisi khusus pemasyarakatan atau Polsuspas setempat. Mereka kompak berkreatifitas bersama dan memberdayakan kualitas sumber daya yang dimiliki.

Kepala Rutan Kelas IIA Palangka Raya, Akhmad Zaenal Fikri menyampaikan bahwa proses yang ditempuh untuk menyelesaikan lagu ini dilakukan dengan memaksimalkan peralatan yang ada, mulai dari proses pembuatan lagu sampai pada pembuatan video.

"Semuanya adalah properti sederhana tapi diusahakan semaksimal mungkin hasilnya. Tokoh peran dilakoni oleh petugas dan narapidana, sedangkan konsep video klip adalah ide dari petugas dengan memperhatikan juga pendapat dari para narapidana dan petugas lainnya," kata Fikri, Rabu, 3 Juni 2020. 

Lagu 'Bersatu Untuk Negeri' ini nantinya akan dirilis di gerai-gerai digital dan untuk official music video bisa dinikmati di Kanal Youtube Pojok Warnarupa (KLIK UNTUK MELIHATNYA).

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Kalteng, Hanibal menyampaikan dukungannya atas kreatifitas yang dihasilkan.

Dia berpesan agar narapidana tetap berkarya dan terus mengasah diri selama menjalani proses pembinaan. Ini supaya dapat menjadi bekal dan mampu bersaing saat kembali ke tengah masyarakat. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru