Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Satpol PP dan Damkar Kapuas Jalani Rapid Test

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Juni 2020 - 13:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Seluruh personel Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Dakmar) Kabupaten Kapuas menjalani pemerikdaan rapid test atau ted cepat, sebagai langkah mencegah penyebaran corona virus disease atau Covid-19.

Rapid tes dilakukan tehadap personel Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas penting, karena saat bertugas di lapangan anggota rentan perpapar Covid-19.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas Syahripin mengatakan, rapid tes yang dilakukan terhadap anggotanya bukan sekedar untuk mengetahui apakah anggota terpapar Covid-19. tetapi juga untuk memeriksa kesehatan mereka.

"kerena mereka di lapangan berisinggungan langsung dengan masyarakat dalam beberapa bulan ini," ucap Syahripin, Rabu, 3 Juni 2020.

Ia menegaskan saat mereka melaksanakan tugas, pihaknya tidak menginginkan ada anggota yang bertugas di lapangan dalam keadaan terpapar Covid-19 dan sakit.

"Saya juga mengimbau untuk para anggota SatPol PP dan Damkar dalam menjalankan tugas selalu mentaati protokol kesehatan yaitu tetap mengunakan masker," katanya.

Kemudian selalu jaga jarak serta menjaga kesehatan tubuh bila merasa badan tidak sehat dan sakit jangan memaksakan diri untuk bertugas.

"Silakan melaporkan diri dan dipersilahkan untuk istirahat di rumah, ini demi kesehatan dan keamanan bersama," jelasnya. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru