Kinerja Tenaga Medis Diapresiasi DPRD Kotim

  • Oleh Naco
  • 03 Juni 2020 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Hendra Sia mengapresiasi kinerja dari jajaran tenaga medis di Kotim. Sebab, berkat doa dan kerja keras mereka, banyak pasien positif Covid-19 yang sembuh.  

“Kami sangat arpesasi dengan kinerja dari tenaga medis yang bekerja dengan  pengorbanan hingga pada akhirnya mampu menyembuhkan pasien Covid-19," katanya, Rabu, 3 Juni 2020.

Menurutnya, itu tentunya menjadi sebuah prestasi yang tidak ternilai. Kemudian, lanjut dia, sebagai bentuk apresiasi yang mesti diberikan adalah sesegera mungkin merealisasikan insentif untuk petugas medis sebagaimana yang sudah dijanjikan kepada mereka.

"Sebagai bukti apresiasi itu kami harap Pemkab Kotim segera mencairkan insentif bagi petugas medis tadi," tukasnya.

Karena tambah dia, mereka sudah berjuang maksimal. Hendra Sia mengakui jika anggaran untuk tenaga medis yang berjibaku dengan urusan Covid-19 didukung DPRD Kotim. Sehingga untuk merealisaiskan dianggap tidak ada persoalan.

Pemkab Kotim memberikan insentif untuk tim medis yang bertugas menangani pasien di ruang isolasi penangan Covid-19 RSUD dr Murjani Sampit 

Besarannya Rp 15 juta untuk dokter spesialis, Rp 10 juta untuk dokter umum, Rp 7,5 juta untuk perawat dan Rp 5 juta untuk lain-lainnya yang masuk dalam tim medis penanganan Covid-19. Penyalurannya itu diatur instansi teknis terkait.(NACO/B-7)

Berita Terbaru