Distribusi Bahan Pangan di Seruyan Lancar

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 03 Juni 2020 - 15:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Hingga saat ini, distribusi seluruh bahan pangan untuk wilayah Kabupaten Seruyan, masih aman dan lancar.

Hal ini, disampaikan Plt  Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian atau DKPP Seruyan Albidinnoor. Dengan lancarnya distribusi bahan pangan, lanjut dia, dapat dipastikan ketersediaan dan stok masih aman.

“Alur distribusi seluruh bahan pangan untuk kebutuhan masyarakat di Kabupaten Seruyan, hingga saat ini berjalan dengan lancar, sehingga ketersediaannya pun tidak ada kendala,” kata Albidinnoor, Rabu, 3 Juni 2020.

Kemudian, dari hasil pertanian di Kabupaten Seruyan, pada awal Mei lalu, para  petani baru melaksanakan panen, sehingga hal ini juga turut mendukung ketersediaan bahan pangan di masyarakat.

“Meskipun hasil produksi pangan kita masih tidak mencukupi untuk kebutuhan sendiri, namun paling tidak dapat mengurangi, pasokan dari luar untuk mencukupi ketersediaan pangan  saat ini,” sebutnya.

DKPP Seruyan, terus berupaya maksimal, agar produksi pangan khususnya beras di Kabupaten Seruyan, dapat terus meningkat dari tahun ke tahun, sehingga dapat mendukung upaya ketahanan pangan khususnya untuk daerah. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru