3 Hari Terakhir Ini Tidak Ada Warga Diisolasi di Hotel Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 Juni 2020 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Dalam kurun tiga hari terakhir ini sudah tidak ada lagi warga yang diisolasi karena terpapar Covid-19 di Hotel Katingan, sehingga tidak heran tidak ada aktivitas berarti di posko Covid-19 di Hotel Katingan ini.

Bahkan dari pantauan borneonews.co.id, Rabu, 3 Juni 2020 tidak tampak satu pun petugas berjaga di posko Covid-19 Hotel Katingan ini.

Pagar pintu masuk juga terlihat tutup menandakan tidak ada aktivitas di hotel. Sebelumnya, saat puluhan warga diisolasi di Hotel Katingan karena terpapar Covid-19, posko Covid -19 di tempat ini tampak dijaga oleh tim.

Di dalam lingkungan hotel, petugas yang berjaga adalah tim medis, sedangkan di areal luar hotel dijaga tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Katingan, baik dari unsur TNI, Polri, BPBD, Satpol PP maupun dari Tagana.

Mereka secara bergantian melakukan penjagaan di posko. Akan tetapi setelah semua warga yang terpapar Covid-19 dibolehkan untuk pulang ke kampung halamannya karena telah dinyatakan sembuh.

Kini Hotel Katingan sepi aktivitas. Bupati Katingan Sakariyas mengakui bahwa saat ini tidak ada lagi warga yang diisolasi karena terpapar Covid-19 di Hotel Katingan.

Namun, katanya jika ada hasil rapid test menunjukkan reaktif maka yang bersangkutan harus diisolasi di Hotel Katingan guna memulihkan kondisi kesehatannya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru