Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Ibadah di Kotim Resmi Dibuka

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Juni 2020 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Setelah cukup lama masyarakat tidak diperbolehkan beridabah secara berjemaah di rumah ibadah, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, sepakat untuk membuka kembali. 

"Dari hasil rapat, rumah ibadah kembali kami buka dan masyarakat boleh beribadah berjemaah," ujar Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim yang juga Bupati Kotim Supian Hadi, Kamis, 04 Juni 2020. 

Dia menuturkan, kebijakan tersebut merupakan hasil rapat bersama tokoh agama se-Kotim. Hasilnya, mereka sepakat membuka kembali rumah ibadah untuk umum dengan alasan bahwa saat ini dari hasil rapid test massal sekitar 2.400 spesimen, yang reaktif hanya sekitar 50 orang saja. 

"Hasil rapid test juga menjadi pertimbangan kami, membuka kembali rumah ibadah," kata Supian. 

Oleha sebab itu, bagi masyarakat, terutama umat muslim di daerah ini, bisa kembali melaksanakan salat Jumat berjemaah di masjid. Begitu juga dengan proses ibadah agama lainnya.

Kendati demikian, dia tetap mewajibkan kepada pengurus masjid untuk menyediakan tempat cuci tangan dan harus menerapkan protokol kesehatan. Hal itu supaya terhindar dari penyebaran Covid-19. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru