5 Hal Penting Soal Timo Werner, Calon Pemain Baru Chelsea

  • Oleh Teras.id
  • 05 Juni 2020 - 15:30 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Chelsea dikabarkan telah mendapatkan penyerang Red Bull Leipzig, Timo Werner. Klub asal London itu dikabarkan bersedia menebus klausa pemutusan kontraknya senilai 53 juta pound sterling atau sekitar Rp 941,9 miliar dan telah menyepakati kontrak berdurasi lima tahun dengan si pemain.

Kabar itu cukup mengejutkan karena Werner sebelumnya dikabarkan akan bergabung ke Liverpool. Apalagi si pemain disebut mengagumi Manajer Jurgen Klopp. Kondisi keuangan Liverpool yang goyah karena pandemi Covid-19 tampaknya tak memungkinkan mereka untuk menebus Werner dari RB Leipzig.

Namun, siapa sebenarnya Werner hingga Chelsea rela mengeluarkan dana nyaris Rp 1 triliun Bagaimana gaya permainannya dan seperti apa performanya

1. Bersinar Sejak di RB Leipzig

Nama Timo Werner menjadi perhatian setelah dia bergabung bersama Red Bull Leipzig pada musim 2016-2017. Jebolan akademi Vfb Stuttgart itu langsung menunjukkan tajinya dengan mencetak 21 gol dari 31 laga di Bundesliga musim itu.

Selama dua musim selanjutnya, performa Werner sempat menurun. Pada musim 2017-2018 dia hanya mencetak 13 gol sementara musim berikutnya hanya 16 gol.

Musim ini Werner kembali menunjukkan performa terbaiknya. Total dia telah mencetak 25 gol dari 29 laga Bundesliga. Dia pun menduduki posisi kedua daftar pencetak gol terbanyak Bundesliga, hanya kalah dari Robert Lewandowski.
 

2. Catatan Apik di Timnas Jerman

Performa apik Werner di awal karirnya bersama RB Leipzig membuat Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low memberikannya kesempatan pada Maret 2017. Dia dimainkan pada laga persahabatan kontra Timnas Inggris.

Pada laga itu Werner memang tak mencetak gol, tapi dia ikut andil membawa Timnas Jerman menang 1-0. Pemuda yang kini berusia 24 tahun itu baru mencetak gol pertamanya untuk Tim Panser pada laga Piala Konfederasi 2017 kontra Kamerun. Bermain penuh selama 90 menit, Werner langsung mencetak dua gol.

Sejak saat itu, dia pun kerap menjadi pilihan utama Low di lini depan Timnas Jerman. Hingga saat ini, Werner telah mencetak total 11 gol dari 29 laga internasional.

Sayangnya Werner gagal bersinar di Piala Dunia 2018 lalu. Jerman yang mengemban status sebagai juara bertahan bahkan harus tersingkir di fase grup setelah dikalahkan Meksiko dan Korea Selatan. Werner tak sekalipun mencetak gol di ajang itu.

3. Bisa bermain di banyak posisi

Salah satu kelebihan Werner adalah karena kemampuannya bermain di berbagai posisi di lini depan. Sepanjang karirnya dia pernah bermain sebagai penyerang tengah, penyerang sayap kiri dan kanan dan juga sebagai penyerang lubang.

Berita Terbaru