Inilah Yang Disiapkan Pemkab Barut Dalam Mengikuti Lomba Pasar Tradisional New Normal

  • Oleh Ramadani
  • 05 Juni 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengikuti lomba inovasi daerah dalam rangka penyesuaian new normal. Objek yang dipilih yakni di pasar tradisional. atau yang biasa disebut  pasar bebas banjir.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) Kabupaten Barito Utara, Drs H Hajrannor, Jumat 5 Juni 2020 mengatakan bahwa persiapan yang harus dilakukan dalam mengikuti pasar tradisonal new normal yakni mewajibkan para pedagang dan pengunjung (pembeli) menggunakan masker, wajib cuci tangan dan wajib jaga jarak.

Hajrannor menuturkan, dalam lomba ini, pemerintah pusat menyiapkan hadiah bagi para pemenang. Namun, ia menyebut tidak mengharapkan hadiah, akan tetapi intinya adalah masyarakat maupun pedagang dan pembeli (pengunjung) bisa disiplin dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita rangkul semua baik itu pemerintah, pihak swasta dan masyarakat, artinya untuk bersama-sama berkaloborasi di sini,” kata Hajran.

Menurut Hajrannor, apabila dalam lomba ini Kabupaten Barito Utara terpilih sebagai juara lomba inovasi daerah, hadiah akan ditransfer melalui Dana Insentif Daerah (DID). Terakhir pengiriman video yakni pada 8 Juni 2020. Sedangkan pemenang nantinya akan diumumkan pada 15 Juni 2020. 

“Para pedagang sudah kita berikan himbauan dan kita ingatkan agar memakai masker. Persiapan kita sudah siap, meskipun waktunya sangat singkat dan memersiapkan segala sesuatunya semaksimal mungkin,” tutur Hajran.(RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru