Gubernur Kalteng Ikuti Rakor Bersama Mendagri Bahas Persiapan Pilkada Serentak 2020

  • Oleh Nopri
  • 05 Juni 2020 - 17:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran mengikuti rapat koordinasi membahas persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020. Rapat dilaksanakan melalui konferensi video, Jumat, 5 Juni 2020.

Rapat koordinasi tersebut dipimpin langsung Menteri Dalam Negeri Muhammad, Tito Karnavian dan diikuti 9 Gubernur, 224 Bupati, 37 Walikota, beserta Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Ketua Bawaslu masing-masing daerah.

Dalam kesempatan itu, Tito Karnavian menyampaikan perlu adanya perlengkapan perlindungan dari virus corona bagi petugas penyelenggara dan masyarakat. Untuk itu perlu adanya restrukturisasi anggaran.

"Terkait pandemi Covid-19 ini memang diperlukan adanya penambahan, utamanya peralatan yang berkaitan dengan perlindungan penyelenggara dan pemilih. Serta sosialisasi kepada pemilih agar tingkat partisipasi tinggi," kata dia.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Kalteng siap mendukung keputusan pemerintah pusat terkait Pilkada Serentak 2020. Pemprov telah menyiapkan dukungan baik berupa dana maupun pelaksanaan protokol kesehatan.

"Kami siap melaksanakan apapun keputusan dari pemerintah pusat. Saya juga bersyukur karena pilkada tahun 2020 ini tidak tertunda," kata Sugianto Sabran. (NOPRI/B-11)

Berita Terbaru