Rapid Test Massal di Pasar Kereng Pangi Katingan, 8 Orang Reaktif

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 Juni 2020 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak 180 warga di kompleks Pasar Kereng Pangi Kabupaten Katingan mengikuti rapid test massal. Dan hasilnya, 8 orang dinyatakan reaktif.

"Hasil rapid test massal terhadap 180 warga di Pasar Kereng Pangi kemarin, ada 8 orang yang reaktif," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan, Robertus Pamuriyanto, Jumat, 5 Juni 2020.

Selanjutnya, ke 8 warga yang hasilnya tesnya reaktif itu dilakukan isolasi. Selanjutnya akan diambil tes swab guna memastikan yang bersangkutan positif atau negatif Covid-19.

Dia menambahkan, rapid test massal tersebut bakal dilakukan secara bertahap kepada warga di Kabupaten Katingan. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sejauh ini, jumlah warga Katingan yang dinyatakan positif Covid-19 sebanyak 22 orang, sebanyak 19 warga dinyatakan sembuh, dan 3 lainnya masih dirawat.

Terkait itu, dia juga mengingatkan kepada warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19. Seperti menggunakan masker, menerapkan physical distancing, dan mencuci tangan menggunakan sabun. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru