Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Kalteng Diminta Gunakan Aplikasi BLC agar Bisa Perjalanan Wisata dengan Aman

  • Oleh Testi Priscilla
  • 05 Juni 2020 - 23:01 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata atau Kadisbudpar Provinsi Kalimantan Tengah, Guntur Talajan meminta agar masyarakat bisa mengunduh dan menggunakan aplikasi Bersatu Lawan Covid-19 atau BLC agar bisa aman saat melakukan perjalanan pariwisata.

"Terkait dengan data dan informasi penanganan Covid-19 di Indonesia, Gugus Tugas telah membangun sistem terintegrasi dengan nama Bersatu Lawan Covid-19 atau BLC yang dapat diunduh di ponsel," katanya, Jumat, 5 Juni 2020.

Aplikasi BLC ini untuk percepatan pencatatan data pada level puskesmas, rumah sakit, laboratorium, dan dinas kesehatan.

"Aplikasi ini juga mampu memantau manajemen kasus, konfirmasi kasus, data mobilitas penduduk, serta data logistik," terang Guntur lagi.

Karena itu akan lebih aman untuk masyarakat melakukan perjalanan wisata dengan memanfaatkan aplikasi ini. Sehingga jika terjadi sesuatu selama perjalanan, bisa mendapatkan bantuan melalui akses aplikasi tersebut.

"Terkait aplikasi BLC, kiranya semua pihak dapat mulai mengunduh dan menggunakannya ketika akan melakukan perjalanan guna pemantauan serta antisipasi penyebaran Covid-19," sarannya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru