Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terkait Pembatalan Keberangkatan Haji, Politisi PAN Ini Ajak Tetap Belajar Ikhlas

  • Oleh Testi Priscilla
  • 06 Juni 2020 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Politisi Partai Amanat Nasional atau PAN Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha mengajak masyarakat Kota Cantik untuk belajar iklas terkait pembatalan keberangkatan haji pada tahun 2020 ini.

"Sejatinya saya sangat menyayangkan keputusan yang dikeluarkan oleh Menteri Agama tersebut tetapi kita harus tetap belajar iklas," kata Ridha kepada Borneonews pada Sabtu, 6 Juni 2020.

Terutama tambah Ridha, berkaitan dengan informasi Menteri Agama melalui Keputusan Menteri Agama atau KMA Nomor 494 Tahun 2020 tentang Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji asal Indonesia, termasuk Kota Palangka Raya.

"Saya menyesalkan juga karena saya tidak mengetahui pasti, apakah Menteri Agama sudah melakukan rapat bersama dengan pihak DPR RI terkait kebijakan pembatalan keberangkatan para jemaah haji tersebut," tutur Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya ini.

Sebab, tambahnya, berdasarkan Undang-Undang Haji dan Umroh Nomor 8 tahun 2019 terkait keputusan pelaksanaan haji, sejatinya harus dirapatkan terlebih dahulu bersama-sama dengan pihak DPR RI.

"Syukur-syukur kalau sudah dirapatkan," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru