Bakal Calon Bupati Kotim Ini Tidak Mau Ambil Pusing Soal Dugaan SK Palsu

  • Oleh Naco
  • 07 Juni 2020 - 08:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bakal calon Bupati Kotawaringin Timur, Sanggul L Gaol tidak mau ambil pusing dengan kasus SK DPP PAN merekomendasikan namanya sebagai calon Bupati Kotim yang disinyalir palsu tersebut.

Bahkan Sanggul menyebutkan itu merupakan salah satu urusan internal partai politik sehingga dia tidak bisa mengintervensi terlalu jauh.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup di Kotim itu mengakui jika awal munculnya foto SK DPP mengenai calon Bupati dan Wakil Buppati Kotim dari PAN itu berasal dari Palangka Raya. Kemudian beredar secara masif dikalangan politikus hingga ke awak media.

“Soal SK tersebut saya kira itu ada di ranah partai, yang jelas saya memang benar mendaftarkan diri di PAN saat penjaringan beberapa waktu lalu,”kata Sanggul, Minggu, 7 Juni 2020.

Sanggul juga awalnya menduga SK itu berasal dari Palangka Raya, karena sejak awal di Sampit masih belum ramai soal SK itu.

Dengan santernya SK diduga palsu itu justru Sanggul merasa diuntungkan. Sebab dia secara tidak langsung dikenal publik atau masyarakat.

Apalagi selama ini dia tidak pernah melakukan sosialisasi bahkan baliho dirinya tidak ada memasang. Itu semua, karena dirinya sangat menghargai aturan dan memahami statusnya masih sebagai ASN aktif di Kotim.

“Dengan begini ada juga sisi positifnya saya dikenal dan jadi perbincangan, secara tidak langsung ini sosialisasi yang cepat, singkat dan tepat," tegasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru