Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mal-Mal di Jakarta Siap Sambut Pengunjung, Ini Persiapannya

  • Oleh Teras.id
  • 10 Juni 2020 - 07:15 WIB


TEMPO.CO, Jakarta - Sejumlah pusat perbelanjaan di DKI Jakarta, termasuk Senayan City dan FX Sudirman, bersiap menyambut pengunjung dalam suasana new normal, pada 15 Juni 2020. Kebijakan membuka mal tersebut, selaras dengan Peraturan Gubernur DKI Jakarta tentang pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Kami akan buka lagi pada tanggal 15 Juni, dan kami sudah menerapkan protokol kesehatan di mulai dari main enterance, kemudian diikuti dengan area publik," ujar Public Relations Manager Senayan City, Leonardo, di Jakarta, Selasa, 9 Juni 2020.

Pengunjung yang datang ke Senayan City, mulai di gerbang utama bakal mendapati tulisan "Wajib Menggunakan Masker", dan peringatan tersebut  tersebar di berbagai titik di Senayan City. 

Berikut kesiapan pusat perbelanjaan, terkait protokol pencegahan Covid-19 dari Kementerian Kesehatan dan sejalan dengan Peraturan Gubernur No. 51 tahun 2020 tentang pelaksanaan PSBB pada masa transisi, sebagaimana diberitakan ANTARA.

Senayan City

Senayan City meningkatkan dan menerapkan berbagai prosedur dan protokol baru bagi pengunjung. Dimulai dari signage area, manajemen Senayan City mewajibkan penggunaan masker dan menempatkan thermal detector. Alat tersebut tidak hanya mampu mengukur suhu tubuh, namun juga mendeteksi apakah pengunjung telah memakai masker atau tidak.

Area masuk juga dilengkapi dengan hand sanitizer berbasis alkohol, juga tanda jaga jarak minimal 1 meter. Para petugas juga dilengkapi dengan masker, pelindung wajah dan sarung tangan, termasuk pada area Concierge.

Senayan City juga menyediakan UV-C Sterilizer for Shopping Bags di mana pengunjung dapat mensterilkan barang bawaan dengan menggunakan sinar UV.

Tidak hanya itu, pusat perbelanjaan yang berlokasi di Jakarta Selatan tersebut juga memiliki inovasi "touchless experience" yang dilengkapi dengan sensor di area lift, sehingga pengunjung tidak perlu menekan tombol lift.

Protokol kesehatan dan prosedur normal baru juga diterapkan saat penggunaan fasilitas mall, seperti mushola dan toilet yang juga menerapkan kebijakan pembatasan fisik.

Semua titik area publik yang memerlukan antrean, seperti ATM center dan eskalator, juga dilengkapi dengan tanda untuk menjaga jarak sosial. Ini juga termasuk area menikmati santapan di Delicae yang juga dilengkapi dengan alat UV-C Sterilizer untuk peralatan makan.

Berita Terbaru