Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasien Isolasi di RSUD Tamiang Layang Jalani Swab Test

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 11 Juni 2020 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Koordinator Bidang Penanganan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur, Jimmy WS Hutagalung mengatakan, 6 orang pasien yang diisolasi di RSUD Tamiang Layang sudah menjalani swab test.

Rinciannya, 1 Pasien Dalam Pengawasan atau PDP dan 5 Orang Dalam Pemantauan atau ODP.

"Sudah swab test dan dikirim ke Palangka Raya, hasilnya belum bisa kita pastikan, masih menunggu," jelas Jimmy, Kamis 11 Juni 2020.

Adapun total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Barito Timur sejauh ini ada 11 orang. Rinciannya, 3 orang dalam perawatan di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, 1 orang meninggal dunia, dan 7 orang sembuh. Kemudian jumlah PDP ada 5 orang dan ODP sebanyak 7 orang.

RSUD Tamiang Layang menyediakan ruang isolasi sehingga pasien Covid-19 tidak lagi dirujuk ke Palangka Raya. Kini sudah dapat dirawat di rumah sakit tersebut.

"Kita sudah siapkan 10 ruang isolasi. Kita juga memiliki dokter spesialis paru serta dapat melakukan swab test di sini, tapi harus dikirim ke lab di Palangka Raya untuk mengetahui hasilnya," jelas Jimmy yang juga Direktur RSUD Tamiang Layang. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru