Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Penuturan Pengurus Masjid Agung soal Pelaksanaan Salat Jumat Ikuti Protokol Kesehatan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 12 Juni 2020 - 14:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dibukanya kembali berbagai tempat ibadah pasca penutupan sementara sebagai dampak wabah covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) membawa kebahagiaan tersendiri bagi pengurus tempat ibadah dan jamaah.

Sekretaris Umum Masjid Agung Riyadlush Salihin Muallami kepada www.borneonews.co.id usai pelaksanaan Salat Jumat, 12 Juni 2020 menuturkan bahwa ia mengapresiasi kesadaran para jamaah Shalat Jumat yang tetap mematuhi standar kesehatan pencegahan covid-19.

"Sesuai hasil verifikasi Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Kobar,  bahwa Masjid Agung merupakan yang pertama secara resmi direkomendasikan aman untuk melaksanakan kegiatan ibadah," jelas Muallami.

Tentunya, menurut Muallami, pelaksanaan Salat Jumat yang mengumpulkan orang banyak ini dilaksanakan dengan berpedoman pada protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

"Mulai kemarin, hingga pagi tadi kita mengumumkan bahwa dalam pelaksanaan Salat Jumat hari ini masyarakat diminta untuk membawa sajadah/alat shalat sendiri, pakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun sebelum masuk ruangan masjid dan jaga jarak saat pelaksanaan salat," jelas Muallami.

Menurut Muallami, sesuai aturan yang ditetapkan tim gugus, pintu masuk masjid juga dibatasi untuk dibuka guna memudahkan petugas pemeriksa suhu tubuh.

"Jadi pintu yang buka hanya terdapat bagian depan yang menghadap Jalan Sutan Syahrir. Jadi sebelum masuk kedalam, petugas akan memeriksa suhu tubuhnya untuk memastikan jamaah tersebut dalam kondisi sehat dengan suhu tubuh dibawah 37,5°C sesuai aturan," jelas Muallami. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru