Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendaftar Calon Peserta Didik Baru SMAN 1 Kahayan Hulu Utara Lebihi Kuota

  • 12 Juni 2020 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri atau SMAN 1 Kahayan Hulu Utara, Sutrisno, Jumat, 12 Juni 2020 mengatakan, jumlah peminat pada penerimaan peserta didik baru atau PPDB tahun ini melebihi kuota.

Dia menyebut, hingga 12 Juni 2020, sudah ada 123 pelamar yang mendaftar ke SMAN 1 Kahayan Hulu Utara. Padahal kuota yang disediakan hanya 108 orang.

Menurutnya, semua pelamar itu hampir 100 persen berasal dari zonasi Kecamatan Kahut. Hanya 4 orang pendaftar asal luar kecamatan.

Terkait itu, pihaknya berencana untuk mengajukan penambahan kuota ke Dinas Pendidikan Kalteng, guna mengantisipasi calon peserta didik yang melebihi kuota tersebut.

Selain itu, dia menjelaskan terpaksa melaksanakan PPDB secara manual karena ada alasan tertentu.

"Sebenarnya kami ingin melaksanakan PPDB secara online, tapi berdasarkan SK Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah, hanya 3 SMA di Kabupaten Gunung Mas yang bisa melaksanakannya, tidak termasuk sekolah kami," kata Sutrisno.

PPDB secara manual dilaksanakan pada 15 - 17 Juni 2020. Namun karena SMAN 1 Kahut sudah siap melakukan PPDB online yang pendaftarannya mulai  8 - 11 Juni 2020, maka pihaknya sudah mulai menerapkan itu pada 8 Juni 2020 lalu. 

"Bagi yang ingin mendaftar mohon disiapkan surat keterangan lulus, kartu keluarga, akta kelahiran, dan Kartu Indonesia Pintar bagi yang memiliki," imbuhnya. (HENDRA/B-11)

Berita Terbaru