Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kobar: Pembukaan Transportasi Harus Dikaji

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 Juni 2020 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat meminta agar Pemda Kobar melakukan kajian menyeluruh terhadap pembukaan kembali jalur transportasi darat, udara, dan laut.

Pesan ini disampaikan Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman. Dia mengharapkan Pemda supaya menyelesaikan kajian tentang jalur transportasi. Hasil kajian nantinya sebagai acuan untuk membuka membuka jalur transportasi di Kobar.

"Kajian itu sangat penting untuk ke depan membuka jalur transportasi, karena sejumlah daerah yang terkoneksi dengan Kobar juga masih zona merah penyebaran Covid-19," ujarnya, Sabtu, 13 Juni 2020.

Berkaca dari daerah lain yang telah berhasil menurunkan kasus Covid-19, dengan memberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), hal ini sebagai pertimbangan dan pengkajian terhadap pembukaan akses transportasi, terutama dari wilayah zona merah.

Bambang sangat mendukung langkah pemerintah daerah yang memperketat pintu masuk baik melalui darat, laut, dan udara.

Bahkan sejauh ini baru akses jalur transportasi laut yang sudah mulai di buka. Inipun harus benar-benar selektif dan harus menunjukan surat keterangan kesehatan berupa hasil rapid test.

Selanjutnya tinggal transportasi darat dan udara saja yang belum dibuka. Kalau hasilnya bagus dan tren kasus Covid-19 menurun, maka semua jalur transportasi di Kobar bisa dibuka, sesuai dengan kebutuhan masyarakat luas.

"Kami sangat mengapresiasi terhadap Ketegasan Bupati Kobar yang masih menutup jalur transportasi udara dan darat, kecuali untuk angkutan barang," tandasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru