Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menteri PUPR Tinjau Infrastruktur di Kalteng

  • Oleh Nopri
  • 13 Juni 2020 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mochamad Basoeki Hadimoeljono berkunjung ke Provinsi Kalimantan Tengah untuk meninjau infrastruktur di Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas terkait rencana pengembangan food estate.

"Terkait pengembangan ini kami pilih yang tanahnya aluvial disejumlah lokasi seperti daerah Dadahup, Palingkau dan beberapa lainnya," kata Basoeki di Palangka Raya, Sabtu, 13 Juni 2020.

Kemudian sejumlah infrastruktur yang ditinjau Menteri PUPR seperti jalan, irigasi, hingga tata ruang terkait food estate. Untuk melihat secara langsung kondisi lahan yang akan dijadikan lokasi pengembangan program pemerintah pusat tersebut.

Dalam kegiatan Menteri PUPR didampingi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Kepala Dinas PUPR Kalteng dan Kepala Disperkimtan Kalteng, serta sejumlah pihak terkait lainnya.

"Ini kalau kita masuk, irigasi akan diperbaiki serta dilengkapi teknologi yang memadai. Jadi lebih kepada intensifikasi, yakni meningkatkan indeks pertanaman," jelasnya.

Selain itu pihaknya juga memilih luasan lahan sekitar 164 ribu hektare terdiri dari sekitar 85 ribu hektare yang sawahnya sudah dibuka dan sekitar 79 ribu hektare yang sawahnya belum dibuka.

"Ini saya mau cek, mana yang 85 ribu hektare dan mana yang 79 ribu hektare, supaya berhasil jadi fokus disitu dulu," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru