Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Puji Kelestarian Cagar Budaya Rumah Betang Bintang Patendu Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 Juni 2020 - 09:15 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol Dedi Prasetyo bersama Danrem 102 Panju Panjung, Brigjen TNI Purwo Sudariyanto mengunjungi cagar budaya Rumah Betang Bintang Patendu di Desa Tumbang Manggu, Kecamatan Sanaman Mantikei, Kabupaten Katingan, usai mengecek situasi wilayah terkait kesiapsiagaan penanganan karhutla dan penyerahan bantuan sosial peduli covid-19, Sabtu, 13 Juni 2020 sore.

"Di sini kita ada peninggalan cagar budaya dari Kalimantan Tengah yaitu Huma Betang Syaer Sua Bintang Patendu yang sampai saat ini masih terjaga kelestariannya oleh keluarga dan keturunan pemiliknya," katanya.

Di rumah betang itu, Kapolda Kalteng dan rombongan disambut hangat pemilik, organisasi Fordayak, para tokoh adat dan masyarakat setempat.

Kapolda Kalteng disambut pengalungan bunga dan tradisi adat Dayak Kalteng berupa potong pantan sebagai ucapan selamat datang kepada tamu kehormatan.

Dalam kesempatannya, Dedi Prasetyo menjealskan kunjungan kerjanya ke Katingan dalam rangka mengecek situasi wilayah terkait kesiapsiagaan penanganan karhutla. Selain itu juga diselingi pemberian bantuan sosial secara langsung kepada masyarakat yang terdampak covid -19.

"Ini dalam rangka kunjungan kerja untuk mengetahui sampai sejauh mana kesiapan wilayah dalam terkait kesiagaan menangani karhutla," kata dia. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru