Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PUPR Kobar Dukung Program OFI Peduli Lingkungan Hidup

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 Juni 2020 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Selama ini Orangutan Foundation International (OFI), banyak membantu pemerintah dalam melestarikan lingkungan hidup melaui beberapa prorgramnya. Hal ini mendapat dukungan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR Kobar.

Kepala Dinas PUPR Kobar Juni Gultom menyampaikan, sangat mendukung program OFI peduli lingkungan hidup di Kobar. Mereka rutin mensosialisasikan keanekaragaman pelestarian mahluk hidup, mulai dari tanaman hutan dan hingga satwanya.

“Arti dari lingkungan hidup itu kan ruang lingkupnya sangat luas, termasuk belum lama ini pekerja dari OFI juga ikut andil dalam pelepasan ribuan bibit ikan di kolam wisata Rauk Naga di Desa Pasir Panjang," ujarnya, Minggu, 14 Juni 2020.

Disampaikan oleh Koordinator Kampanye Orangutan OFI Dorprawati Siburian, saat menabur 78.500 bibit ikan bersama Bupati Kobar Hj Nurhidayah, di Kolam Wisata Rauk Naga Desa Pasir Panjang beberapa waktu lalau, itu juga banyak melibatkan para pekerja dari OFI, dimana mereka menjadi kelompok tani perikanan.

"Jadi OFI tidak hanya mensosialisasikan peduli terhadap lingkungan hidup, namun juga ikut andil dalam sektor pertanian dan perikanan, agar lingkungan hidup kita terjaga dengan baik dan lestari," ungkapnya.


Dalam kesempatan tersebut, Dorprawati berharap saat musim kemarau tiba, semoga di Kobar tidak terjadi kebakaran. Oleh karena itu mulai dari sekarang semua masyarakat harus bersama-sama menjaga lahan dan hutan.

“Mari kita, bersama seluruh lapisan masyarakat bersama sama saling mengingatkan untuk tidak membakae hutan dan lahan. Agar di tahun ini tidak akan terulang lagi Karhutla seperti tahun sebelumnya," tandasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru