Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dermaga Wisata Pantai Ujung Pandaran akan Jadi Daya Tarik Wisatawan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Juni 2020 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah membangun Dermaga Wisata di Pantai Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit. Yang diyakini dapat menjadi daya tarik pariwisata. 

"Saya yakin kalau nantinya sudah selesai dibangun proyek multiyers tersebut, akan menjadi daya tarik masyarakat untuk datang," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotim Fajrurrahman, Minggu, 14 Juni 2020. 

Dirinya mengatakan, di lokasi tersebut nantinya juga akan dibangun fasilitas pendukung pariwisata lainnya. Mulai dari ruang terbuka hijau, dan tempat pusat kuliner dan usaha kepariwisataan lainnya.

Dermaga wisata itu dibangun bukan karena akibat abrasi Pantai Ujung Pandaran. Namun salah satu trobosan dari Bupati Kotim Supian Hadi, untuk terus mengembangkan pariwisata di daerah ini. 

"Pembangunan tersebut merupakan langkah Pemkab Kotim untuk mengembangkan pariwisata," kata Fajrurrahman. 

Sementara, saat ini, pembangunan dermaga tersebut masih berlangsung. Letaknya juga cukup strategis dan bersentuhan langsung dengan jalan antar kabupaten, yakni menuju Kabupaten Seruyan. 

"Mudah-mudahan pembangunan bisa selesai seuai target. Sehingga dermaga tersebut bisa difungsikan untuk wisatawan nantinya," harap Fajrurrahman. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru