Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Bedah Rumah Wujudkan Visi Kalteng Berkah

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 14 Juni 2020 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan atau Perkimtan melaksanakan program bedah rumah warga kurang layak huni yang tersebar di beberapa Kabupaten. 

Program tersebut dalam rangka mewujudkan visi misi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yakni Kalteng Berkah.

"Bedah rumah ini merupakan bantuan Sitimulun Perumahan Swadaya (BSPS) dengan melakukan kegiatan rehabilitasi rumah warga yang masuk kategori kurang layak huni menjadi layak huni," ucap Sugianto Sabran.

Bantuan BSPS ini melaksanakan perbaikan bagi rumah warga pada bagian atap, dinding dan lantai." Perbaikan tergantung dengan kerusakan yang terdapat pada rumah warga tersebut," pungkasnya.

Dia menambahkan, sistem kegiatan rehabilitasi tersebut dilaksanakan secara swadaya dan gotong royong dan berkelanjutan oleh warga penerima bantuan itu sendiri yang didampingi tenaga fasilitator lapangan (TFL).

"Kami ingin agar masyarakat yang mendapatkan bantuan bedah rumah ini huniannya menjadi lebih baik dan meningkat kualitasnya meskipun wabah Covid-19 sedang melanda," tandas Sugianto Sabran. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru