Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barito Utara Tetap Intensifkan Pos Penjagaan Perbatasan

  • Oleh Ramadani
  • 15 Juni 2020 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemkab Barito Utara tetap mengintensifkan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan kesehatan terhadap warga yang melintas di dua posko pemeriksaan kesehatan yang berada di perbatasan atau pintu masuk ke wilayah tersebut.

Kedua posko pemeriksaan ini berada di wilayah perbatasan jalan negara di KM 12 batas kota selamat datang di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan Kecamatan Teweh Baru dan Desa Sei Rahayu KM 52 perbatasan Kabupaten Barito Utara dan Murung Raya. Hal ini sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona (Covid-19).

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, Senin 15 Juni 2020 mengatakan bahwa tim gabungan gugus tugas  Covid-19 Kabupaten Barito Utara selalu bersinergi dalam mengamankan akses transportasi jalur masuk ke arah Muara Teweh terkhususnya dari arah luar kota yang akan memasuki wilayah kota Muara Teweh.

Hal ini, kata Nadalsyah, dilakukan dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19. 

Tim yang tergabung selalu melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap warga yang akan memasuki kota Muara Teweh,” terang orang nomor satu di Kabupaten Barito Utara itu.

Bupati menambahkan, penjagaan dilakukan tim gabungan dari TNI-Polri, petugas Kesehatan, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosandi), Satpol PP, BPBD, Tagana dan tim relawan masih tetap diperketat dengan pemberlakukan protokol pencegahan Covid-19. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru