Software Pemenangan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nama dan Foto Lurah Mentawa Baru Hilir Dicatut Untuk Menipu Pinjam Uang Melalui Akun Palsu Whatsapp

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Juni 2020 - 16:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Nama dan foto Lurah Mentawa Baru Hilir Maya Anisa, digunakan oleh akun palsu untuk melakukan penipuan dengan modus pinjam uang melalui akun whatsapp.

Akun whatsapp lurah tersebut dikloning oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Dirinya menghubungi sejumlah pengusaha dan juga teman-teman korban, untuk meminjam uang dan juga tranfer pulsa.

"Saya kaget, ada pengusaha dan teman saya yang menghubungi bahwa saya meminjam uang dan meminta pulsa. Dan setelah dilihat ternyata nomornya beda," ujar Maya, kepada wartawan, Selasa, 16 Juni 2020.

Akun whatsapp tersebut menggunakan nama dan foto profil dirinya menggunakan pakaian dinas. Namun nomor yang tertera yakni 082181090037 bukanlah nomor dirinya.

"Saya pastikan bahwa nomor tersebut bukan nomor saya. Itu hanya penipu yang memanfaatkan nama dan foto saya," kata Maya.

Ia mengaku dihubungi langsung oleh sejumlah warga dan juga para pengusaha. Rata-rata mengkonfirmasi kebenaran permintaan tersebut. Beruntungnya, hingga saat ini belum ada yang jadi korban.

Akun palsu itu sendiri menghubungi dengan meminjam uang Rp 3 juta. Dengan modus untuk membayar arisan, dan minta transfer uangnya. Dengan janji akan dibayar segera mungkin.

"Saya harap masyarakat yang menerima pesan dari saya dengan meminta pinjam uang jangan percaya. Karena itu akun palsu," tegas Maya. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru