Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim: Sosialisasi Jangan Golput Harus Lebih Gencar Dilakukan Jelang Pilkada 2020

  • Oleh Naco
  • 16 Juni 2020 - 19:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Menjelang  pelaksanaan pemilu kepala daerah 9 Desember 2020, anggota DPRD Kotim kembali mengingatkan agar masyarakat tidak golput. 

"Masysrakat mesti menggunakan hak pilihnya dengan baik," kata Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kotim  Syahbana, Selasa, 16 Juni 2020.

Syahbana juga menekankan agar pemerintah aktif menfasilitasi warga apalagi pelaksanaanya ditengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi daat ini. 

“Saya khawatir ini partisipasi kita menurun drastis karena wabah ini, di sini pesan gencar dari KPU dan pemerintah kabupaten bagaimana caranya untuk tetap menjamin partisipasi ini tinggi nantinya," tukasnya.

Dia berharap angka golput bisa turun bahkan tidak ada golput.Meski diakuinya angka golput dalam setiap pemilihan selalu terjadi, apalagi pada pemilihan kepala daerah serentak tersebut merupakan hari libur nantinya. 

Dia mengatakan jika suara yang  melakat di masing masing individu itu adalah hak, karena itu hak yang ada ini harus digunakan untuk memilih  sesuai dengan kriteria sang pemilik suara. 

Masyarakat kata dia diberikan kehormatan untuk memilih  siapa yang akan menjadi pemimpinnya  yang menjadi nahkoda kabupaten dan pemerintah provinsi nantinya.

“Meski tidak mungkin angka golput nol, dan berbagai macam kekwatiran timbul dengan minimnya kesadaran masyarakat untuk memilih tapi kami sendiri tetap berharap dan mengimbau masyarakat untuk tetap menggunakan hak pilihnya,” tegasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru