Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Palangka Raya: Meski New Normal, Anak-Anak Tidak Perlu Masuk Sekolah Dulu

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 Juni 2020 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto mengatakan walaupun diberlakukan program new normal di Kota Cantik, dirinya menganggap anak-anak tidak perlu masuk sekolah dulu.

"Anak-anak dinilai merupakan kelompok usia yang paling rentan tertular Covid-19 karena bisa dinilai melalui intensnya interaksi sosial mereka di sekolah, saya rasa walupun kita New Normal, anak-anak tidak perlu masuk sekolah dulu," katanya, Rabu, 17 Juni 2020.

Para guru juga menurut Sigit tidak bisa dipastikan dapat memantau semua murid agar dapat mematuhi protokol kesehatan karena jumlah siswa yang tidak sebanding dengan jumlah guru di sekolah.

"Apalagi jujur saja, anak-anak itu menganggap sekolah sebagai dunia bermain mereka sehingga kontak fisik antar anak tidak dapat terhindari. Padahal salah satu protokol kesehatan Covid-19 ialah menjaga jarak," tuturnya.

Sigit mengatakan tidak hanya kontak dengan teman sekelas, anak-anak juga dapat tertular dari berbagai macam aktivitasnya selama berada di sekolah.

"Contohnya ketika mereka berangkat dan pulang menggunakan kendaraan umum, resiko tertular akan semakin besar. Makanya saran saya, walaupun new normal, anak-anak tidak perlu masuk sekolah dulu melainkan tetap melakukan pembelajaran jarak jauh seperti sekarang," terangnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru