Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indramayu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bersepeda Jadi Olahraga Tren di Kuala Pembuang

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 17 Juni 2020 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Di tengah pandemi Covid-19, kini  banyak warga mulai menyadari tentang pentingnya kesehatan.

Hal ini bisa dilihat dengan banyaknya warga melakukan aktivitas olahraga bersepeda sebagai salah satu usaha untuk menjaga imunitas tubuh.

Tren naik sepeda saat ini tengah terjadi di Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan. Setiap hari bisa ditemui banyak warga, tua, dan muda berolahraga dengan bersepeda di jalan raya.

Rokhman Permadi, salah satu pengiat olahraga bersepeda di Kuala Pembuang mengakui saat ini bersepeda menjadi salah satu gaya hidup sehat yang begitu populer di tengah pandemi Covid-19.

“Saya perhatikan olahraga ini menjadi tren, karena banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari olahraga ini, terutama untuk menjaga imunitas tubuh,” katanya, Rabu, 17 Juni 2020.

Manfaat yang telah dirasakan adalah kondisi  badan jadi lebih sehat lebih segar lantaran sirkulasi darah dan sirkulasi air di badan lebih lancar, karena lebih banyak air masuk dan keluar melalui keringat.

Manfaat lainnya, imun tubuh menjadi lebih meningkat guna untuk menangkal virus, terutama Covid-19. Selain itu, dari bersepeda suasana hati menjadi nyaman dan lebih bersemangat.

“Namun dimasa pandemi ini, pada saat kita bersepeda, tetap memperhatikan semua protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, kacamata dan helm termasuk jaga jarak dan tidak bergerombol," pesannya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru