Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bertambah 1 Lagi Pasien Sembuh dari COVID-19 di Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 17 Juni 2020 - 15:01 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Pasien sembuh dari Corona Virus Disease 19 atau COVID-19 di Kabuaten Barito Selatan bertambah lagi 1 orang, sehingga totalnya menjadi 13 orang.

Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Barito Selatan, dokter Djulita Kurniadia Palar mengatakan pasien tersebut dinyatakan sembuh berdasarkan uji swab 2 kali berturut turut hasilnya negatif.

"Satu orang pasien sembuh tersebut sudah bisa dipulangkan dan melakukan isolasi secara mandiri dirumahnya selama 14 hari," katanya, Rabu, 17 Juni 2020.

Dengan bertambahnya satu orang pasien sembuh dari COVID-19, maka jumlah pasien yang sedang dalam perawatan di RSUD Jaraga Sasameh Buntok tersisa 3 orang.

Begitu juga dengan 1 pasien berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Barito Selatan hasilnya negatif.

Jadi jumlah pasien PDP dari Barsel berkurang 1 orang, sehingga tersisa menjadi 2 pasien, dan dua pasien PDP yang tersisa tersebut saat ini dirawat di Palangka Raya.

Dia juga menyampaikan, pihaknya selaku gugus tugas tetap berusaha melakukan pencegahan dan penanganan untuk mencegah penyebaran virus corona, dan memutus rantai penularan virus tersebut.

Menurut dia, gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Barito Selatan tetap berupaya melindungi masyarakat agar terhindar dari penularan virus tersebut.

Oleh karena itu, dalam penanganan pasien melalui tim kesehatan selalu menggunakan standar pelayanan SOP protokol kesehatan baik terhadap ODP, PDP maupun orang yang terkonfirmasi positif COVID 19.

"Standar penanganan itu dilakukan agar pasien bisa sehat dan tidak menularkan penyakit kepada orang lain," ucapnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru