Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kapuas Timur Monitor Penggunaan Dana Desa Anjir Mambulau Barat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Juni 2020 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Timur telah melakukan monitoring penggunaan anggaran dana desa di Desa Anjir Mambulau Barat, sebagai bentuk pengawasan agar tepat sasaran dan optumal dalam pembangunan.

Kegiatan monitoring alokasi Dana Desa ini langsung di awasi oleh Kapolsek Kapuas Timur Iptu Siti Rabiyatul Adawiyah, melalui Bhabinkamtibmas Anjir Mambulau Barat serta di hadiri juga oleh Bhabinsa dan perangkat Desa.

Ia menjelaskan kegiatan monitoring tersebut tak lain untuk ikut mendorong percepatan pembangunan di desa, kehadiran polisi sebagai pengawal dan pengawasan.

"Dengan adanya pengawasan terhadap pengelolaan dana desa akan menghasilkan pembangunan desa yang sesuai harapan dan tidak ada penyimpangan,” ucap Iptu Siti, Rabu, 17 Juni 2020.

Ditambahkanya, dengan peran Polisi paling tidak dapat mencegah terjadinya potensi korupsi terhadap penggunaan dana tersebut. Mengingat, jumlahnya tidak sedikit yang digelontorkan oleh pemerintah pusat.


"Untuk itulah, perlunya penggunaan yang tepat sasaran, sehingga berbagai macam pembangunan desa dapat berjalan optimal," katanya.

Selain itu, pihaknya juga selalu mengimbau kepada pemerintah desa agar dalam penggunaan Dana Desa harus transparan kepada masyarakat dan dikelola sesuai dengan prosedur. "Untuk itulah bersama-sama diawasi," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru