Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Musdes Dinilai Jadi Wadah Penting Salurkan Ide dan Gagasan

  • Oleh Ramadani
  • 17 Juni 2020 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Camat Teweh Tengah, M Mastur mengatakan, musyawarah desa atau Musdes dinilai menjadi wadah penting dan strategis bagi masyarakat desa untuk menyalurkan ide dan gagasan agar dapat difasilitasi pemerintah demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa.

“Dengan terselenggaranya Musdes Pendreh ini, saya atas nama pemerintah Kecamatan Teweh Tengah mengucapkan terima kasih, dengan harapan dapat terkomodirnya aspirasi masyarakat yang menjadi bahan penyelenggaraan pemerintah desa,” kata Mastur saat memberikan arahan pada kegiatan Musdes Pendreh, Rabu 17 Juni 2020.

Menurut Mastur, Musdes merupakan media pertukaran ide, informasi dan aspirasi masyarakat desa dalam penyelenggaraan pemerintahan desa.

“Sehingga dalam penyelenggaraanya harus disiapkan sebagai wadah implementasi ruang partisipasi publik dalam implementasi UU Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa,” ucapnya.

Dalam penyelenggaraan Musdes, lanjut dia, partisipasi dan pelibatan banyak pihak termasuk kaum disabilitas dan kelompok pemangku kepentingan lainnya diharapkan mampu melahirkan pemikiran kritis, inovatif dan kreatif yang mampu menghasilkan keputusan strategis dan demokratis yang berpihak pada kepentingan masyarakat desa.

“Saya mengharapkan agar kegiatan Musdes Pendreh pada hari ini berjalan dengan aman, lancar dan tertib serta selalu mengutamakan musyawarah desa. Semoga Musdes ini mampu menghasilkan keputusan-keputusan terbaik yang disepakati dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan desa yang maju, mandiri dan bermartabat,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru