Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Cek Ruang Isolasi Covid-19 di Asrama Haji

  • Oleh Nopri
  • 17 Juni 2020 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran melakukan pengecekan ruang isolasi di Asrama Haji, Jalan G Obos, Kota Palangka Raya, Rabu, 17 Juni 2020. 

Pengecekan pada beberapa ruangan itu dilakukan bersama Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Danrem 102/Panju Panjung Brigjen Purwo Sudaryanto dan Kabinda Kalteng Brigjen Pol Slamet Urip Widodo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Kesehatan Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul, Direktur RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya Yayu Indriaty, Kadis Kesehatan Kota Palangka Raya Anjar, Ketua BBPD Kota Palangka Raya Emi Abriyani dan lain-lain. 

Selain memberikan semangat kepada tim medis, kegiatan pemantauan tersebut juga bertujuan memantau kondisi pasien yang ditangani. Termasuk melihat kondisi ruangan dan kamar. Di tempat tersebut, total ruang isolasi yang disapkan yakni 400 kamar.

"Saya meminta kepada tim medis juga untuk tidak henti-hentinya melakukan perawatan dengan baik dan semangat. Kalau sudah ada hasil negatif dan aman, biar segera pulangkan pasien. Jangan juga terlalu lama, tapi harus benar benar diteliti,"kata Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sugianto Sabran juga meminta kepada tim medis dan pihak keamanan, untuk dapat menjaga dan memberikan rasa nyaman kepada semua pasien serta keluarganya agar tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

"Saya apresiasi dengan semangat para petugas medis kita ini yang selalu semangat dalam melaksanakan tugasnya dalam merawat pasien Covid-19. Dari sini kita belajar bahwa semangat mereka patut menjadi contoh untuk kita semua," imbuhnya.

Kegiatan pengecekan itu dilakukan setelah gubernur selesai mengikuti rapat koordinasi bersama Forkopimda Kalteng dan instansi terkait mengenai penanganan lanjutan Covid-19 di Kalimantan Tengah. Rapat koordinasi berlangsung di Aula Satya Haprabu, Mapolda Kalteng. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru