Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berikut Alur Layanan Rapid Test Gratis Bagi Pelajar, Mahasiswa, dan Santri Asal Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 18 Juni 2020 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) telah menggaratiskan biaya Rapid Test bagi pelajar, mahasiswa, dan santri asal Kobar. Berikut alur pelayanannya:

Alur layanan ini di unggah dalam akun resmi Prokom Kobar, Kamis, 18 Juni 2020. Dijelaskan bagi pelajar, mahasiswa dan santri asal Kobar yang ingin melakukan Rapid Test secara gratis, silahkan ke desk layanan bagian Administrasi Kesra dan Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Kobar, di Jalan Sutan Syahrir No.2 Pangkalan Bun.

Adapun alurnya, Pertama. Membawa perlengkapan fotocopy Kartu Keluarga (KK) dan fotocopy kartu santri, pelajar atau mahasiswa.
Kedua. Mengisi formulir permohonan, Ketiga. Mendapat persetujuan verifikasi, Keempat. Menuju tempat Rapid Test Gratis (Labkesda).

Diinformasikan, adapun waktu peyanan Sesuai jam kerja yaitu Senin - Jum'at Pukul 07.00 WIB - 15.30 WIB. Sementara untuk hari Sabtu, Pukul 08.00 WIB - 12.00 WIB.

Sebagai catatan, hasil rapid test hanya berlaku 3 hari dan layanan ini tidak dipungut biaya sepeserpun.


Sebelumnya, pada Rabu, 17 Juni 2020, Bupati Kobar Hj Nurhidayah dalam konferensi persnya melalui vidcon, menyampaikan akan menggratiskan biaya Rapid Test bagi pelajar, mahasiswa dan santri asal Kobar yang memerlukannya untuk kembali menempuh pendidikan diluar wilayah Kalteng.

Kebijakan tersebut dikelurakan, mengingat akan dibukabnya kembali layanan transportasi umum. Sehingga perlunya menjalankan protokol kesehatan.

"Berdasarkan hasil rapat Pemkab Kobar dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kobar tanggal 17 Juni 2020, hasil kajian teknis transportasi dan aspek epidemiologis maka diputuskan akan dibuka jalur transportasi darat lait dan udara," ungkapnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru