Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

500 Lebih Santri, Pelajar, dan Mahasiswa Sudah Antre untuk Ikut Rapid Test di Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 Juni 2020 - 15:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), telah menggartiskan biaya rapid test untuk santri, pelajar dan mahasiswa. Saat ini ada 500 orang lebih yang antri untuk ikuti rapid test gratis tersebut.

Hal ini disampaikan Bupati Kobar, Nurhidayah. Saat ini sudah ada 500 orang lebih yang akan ikuti rapid test gratis. Mengingat syarat untuk bepergian ke luar daerah harus mengantongi izin, salah satunya surat hasil rapid test.

"Data yang kita miliki sudah ada 500 orang yang akan melakukan rapid test gratis, selain 119 santri yang telah mengikuti rapid test gratis dan berangkat ke pulau jawa," ujar Hj Nurhidayah usai melepas ratusan santri asal Kobar di Pelabuhan Panglima Utar Kumai, Jumat, 19 Juni 2020.

Pemerintah Kobar telah mengambil kebijkan, untuk memberikan fasilitas yang maksimal pada generasi asal Kobar. Salah satunya kita berikan rapid test grastis ini.

Nurhidayah mengungkapkan bahwa saat ini, fasilitas layanan rapid test gratis hanya diberikan pada santri, pelajar dan mahasiswa. Hal ini sesuai hasil rapat Koordinasi bersama unsur Forkopimda Kobar.

"Saat ini layanan gratis Rapid Test hanya untuk Santri, Pelajar dan Mahasiswa. Di luar kategori tersebut seperti pekerja dan lainnya, ikuti rapid test mandiri," tandasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru