Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Pulang Pisau Positif Corona Tambah 1, OTG Tambah 27 Orang

  • Oleh James Donny
  • 19 Juni 2020 - 17:45 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Positif corona atau Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau kali bertambah, demikian juga orang tanpa gejala atau OTG bertambah 27 orang. 

Demikian dikatakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan atau GTPP Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau Edy Pratowo melalui Juru Bicara Gugus Tugas, Muliyanto Budihardjo, Jumat, 19 Juni 2020.

“Hari ini yang positif Covid-19 bertambah satu orang sehingga total positif covid-19 menjadi 18 orang,” ujar Muliyanto saat rapat analisa dan evaluasi di Posko GTPP Covid-19 Pulang Pisau, hari ini. 

Muliyanto menjelaskan positif covid tersebut asal Desa Mentaren II Kecamatan Kahayan Hilir, dia bekerja sebagai security di salah satu kantor instansi vertikal.

“Ada kemungkinan pasien ini terpapar Covid ditempat tugasnya, karena diketahui ditempat kerjanya ada kasus konfirmasi positif Covid-19,” terangnya. 

Pasien positif corona tersebut saat ini sudah dirawat di RSUD Pulang Pisau, dan saat ini ada 11 orang yang dirawat di RSUD Pulang Pisau.

Demikian juga hari ini terang Muliyanto OTG bertambah 27 orang. “Penambahan OTG hari ini cukup banyak, ada 27 orang, banyaknya OTG ini merupakan hasil tracking dari kasus positif covid kemarin,” ujarnya. 

Sebaran OTG 27 orang tersebut terdiri dari Kecamatan Kahayan Hilir 3 orang di Kelurahan Pulang Pisau 3 orang, Kecamatan Kahayan Tengah 4 orang di Desa Bukit Rawi, Kecamatan  Maliku 17 orang di Desa Tahai Jaya 16 org, Desa Maliku Baru 1 orang, Kecamatan Pandih Batu 3 orang di Desa Sanggang 1 orang, Desa Pangkoh Hulu 1 orang, dan Desa Gadabung 1 orang. 

Adanya penambahan tersebut total OTG hari ini ujar Muliyanto menjadi 65 orang, sementara OTG selesai pemantauan hari ini 16 orang, dan OTG selesai pemantauan hingga hari ini 197 orang.  "Karena kasus Covid-19 yang masih terus bertambah, saya minta kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati, selalu waspada, patuhi protokol kesehatan, terapkan pola hidup bersih dan sehat," imbaunya. (JAMES DONNY/B-5) 

Berita Terbaru