Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang Warga Desa Bamban Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 19 Juni 2020 - 19:05 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Seorang warga di Desa Bamban, Kecamatan Benua Lima terkonfirmasi positif covid 19. Hal ini diketahui setelah perusahaan tempatnya bekerja melaporkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Barito Timur bahwa swab test yang bersangkutan beberapa hari lalu di Tanjung Kabupaten Tabalong menunjukkan hasil positif covid 19.

Saat diwawancarai borneonews.co.id (tetap jaga jarak) di rumahnya sebelum dijemput Gugus Tugas, warga tersebut mengaku tidak menunjukkan gejala sakit apapun atau biasa disebut OTG.

"Ada teman kerja saya yang sudah positif Covid-19 dan OTG juga, itu sebabnya perusahaan melakukan tracking dan swab test kepada kontak terdekatnya termasuk saya, dan saya dihubungi tadi untuk menyampaikan hasil swab test saya positif Covid-19," katanya, Jumat 19 Juni 2020.

Menurutnya, dirinya tidak menduga terpapar Covid-19 karena selama bekerja sudah menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

Sementara itu, Koordinator Bidang Penanganan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Barito Timur, Jimmy WS Hutagalung saat dihubungi via pesan whatsapp membenarkan bertambahnya satu pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Tamiang Layang.


"Benar, rujukan dari Tanjung"  ujar Jimmy singkat.

Koordinator Bidang Pencegahan Simon Biring menambahkan, pasien tersebut sebelumnya melakukan swab test di Rumah Sakit Pertamina yang difasilitasi oleh perusahaan tempatnya bekerja. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru