Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapal Terbalik di Selat Sunda, 10 Penumpang Hilang

  • Oleh Teras.id
  • 20 Juni 2020 - 08:51 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Badan SAR Nasional atau Basarnas Banten mengevakuasi kapal terbalik di perairan Selat Sunda, dekat Gunung Anak Krakatau, Banten, pada Kamis sore, 18 Juni 2020.

Kepala Basarnas Banten, M. Zaenal Arifin, mengatakan Kapal Motor Puspita Jaya itu terbalik karena kondisi ombak yang tinggi.

"Saat kejadian, ketinggian ombak antara 2 sampai 3 meter," kata Zaenal berdasarkan keterangan yang diunggah akun Instagram @humas_basarnas.banten, Jumat, 19 Juni 2020.

Zaenal mengatakan peristiwa naas itu terjadi pada Kamis sore lalu, pukul 17.26 WIB. Kapal itu diketahui membawa 16 penumpang.

Berdasarkan informasi awal, para penumpang hendak berangkat ke Pulau Rakata dekat Gunung Anak Krakatu, dan menginap di sana.

Rencananya, kapal akan kembali lagi ke Banten pada Jumat. Namun, di tengah perjalanan, kapal dihantam ombak tinggi.

Saat kapal terbalik, para penumpang sempat berenang menuju Pulau Rakata untuk menyelamatkan diri. Tetapi ada 6 penumpang yang tidak kuat dan kembali ke bangkai perahu yang belum tenggelam sepenuhnya. Sedangkan 10 penumpang lainnya tidak diketahui.

"Masih dalam pencarian tim SAR gabungan," ujarnya. Proses pencarian ini dipimpin Zaenal dengan menggunakan kapal KN.372 yang berangkat dari Dermaga VI Pelabuhan Merak, Kota Cilegon. (TERAS.ID)

Berita Terbaru