Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Serahkan Bantuan APD kepada Petugas Posko Covid-19

  • Oleh Ramadani
  • 20 Juni 2020 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemkab Barito Utara menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada petugas Posko Gugus Tugas Covid-19 Jalur Darat 04 Km 12 Kecamatan Teweh Baru.

Penyerahan APD kepada petugas posko ini dalam rangka menunjang kinerja dalam melaksanakan tugas-tugas pencegahan akan penyebaran pandemi Corona Virus Diseases 19 (Covid-19).

Bantuan APD diserahkan Plt Kadis SosPMD, Eveready Noor didampingi Camat Teweh Tengah, M Mastur yang diterima oleh Bahrun, selaku Polisi Militer TNI-AD yang di saksikan oleh petugas posko.

Plt Kepala Dinas SosPMD Eveready Noor, Saabtu 20 Juni 2020 mengatakan APD yang diserahkan ini berupa pakaian lengkap APD, buku panduan cegah Covid-19 yang nantinya bisa dibaca petugas dan diedukasikan ke masyarakat, dan sarung tangan satu kotak berjumlah 100 buah.

Bantuan APD juga telah diserahkan di posko induk dan posko pelabuhan. Bantuan APD ini juga akan di serahkan secara bertahap ke semua posko jaga yang ada di Kabupaten Barito Utara. Saat ini petugas jaga posko yang terdiri dari tim gabungan TNI-Polri, petugas kesehatan, Dishub, Satpol PP, Diskominfosandi, BPBD, Tagana dan Tim relawan.

“Tim yang ada di posko ini merupakan bagian dari garda terdepan dalam pencegahan Covid-19 karena berhadapan langsung dengan masyarakat yang datang dari zona merah. Kita ketahui bersama, bagaimana para petugas di posko siaga ini bekerja, mereka langsung berhadapan dengan masyarakat yang datang dari zona merah virus Corona,” kata pria yang akrab disapa Evew ini.

disampaikan Evew, petugas kesehatan langsung melakukan pemeriksaan kesehatan kepada setiap masyarakat yang masuk ke wilayah Kabupaten Barito Utara, hal Itu sangat beresiko, untuk itu perlindungan bagi petugas juga sangat penting, salah satunya dengan penggunaan APD.

Sementara Polisi Militer TNI-AD mewakili rekan-rekan di posko gugus tugas covid-19 jalur darat 04 Kecamatan Teweh Baru, Bahrun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Barito Utara atas bantuan APD yang di berikan kepada petugas jaga covid-19.

"APD ini sangat bermanfaat dan berguna sekali bagi kami (petugas posko) yang kontak langsung dengan masyarakat yang masuk dari zona merah virus corona," pungkasnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru