Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpolair Polres Sambangi Warga Pesisir, Sosialisasikan Pencegahan Paham Radikal

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Juni 2020 - 13:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satpolair Polres Kapuas kembali menyambangi warga pesisir. Kali ini ke Desa Sei Dusun, Kecamatan Kapuas Barat untuk melaksanakan program quick wins dengan mensosialisasikan pencegahan paham radikal.

Sejumlah personel memberikan penyuluhan langsung tentang penertiban dan menegakkan hukum bagi organisasi radikal dan anti Pancasila kepada beberapa warga dan nelayan asli Desa Sei Dusun tersebut.

Kasat Pol Air Polres Kapuas AKP Krisistya Artantyo Octoberna, melalui Kasubnit Binmas Aiptu Rustam Noor mengharapkan warga agar selalu ada jiwa peka, dan waspada terhadap masuknya berbagai paham radikalisme dan terorisme, maupun paham komunis.

"Serta kelompok-kelompok yang menyebarkan ujaran kebencian dan intoleransi. Maka dari itu kami lakukan sosialisasi pencegahan radikalisme itu," ucap Apitu Rustam, Minggu, 21 Juni 2p20.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau agar masyarakat atau nelayan selalu menggunakan masker saat beraktifitas, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan menggunkan sabun dengan air mengalir mengingat di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Ini juga upaya kita bersama membantu memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Kapuas," katanya.

Diakhir kegiatan, Sat Polair Polres Kapuas memberikan bantuan sarana kotak yang berisi paket sembako, life jacket, sabun Lifebuoy, teks Pancasila dan bendera merah putih kepada masyarakat yang hadir serta foto bersama. (DODI RIZKIANSYAH/m)
 

Berita Terbaru