Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perhubungan Kembali Periksa Kapal Melintas di DAS Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Juni 2020 - 12:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kapuas kembali memeriksa sebuah kapal yang melintas di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas untuk mencegah penyebaran corona virus disease atau covid-19.

Pemeriksaan yang juga melibatkan petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Cabang Kuala Kapuas ini dilakukan di pelabuhan Danau Mare Kuala Kapuas.

"Pemeriksaan ini dimaksudkan untuk memperketat penjagaan di DAS Kapuas guna mencegah penyebaran Covid-19 dan juga sebagai langkah guna menegakkan aturan PSBB di Kabupaten Kapuas," ucap Kepala Dishub Kapuas, Senin, 22 Juni 2020.

Dalam pemeriksaan tersebut, diketahui kapal tersebut berlayar dari Pangkalan Bun menuju Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas dengan membawa Anak Buah Kapal (ABK) sebanyak tujuh orang.

"Adapun kapal yang diperiksa itu berjenis Tugboat Batara VDi dengan hasil pemeriksaan semua ABK dinyatakan sehat dan tidak ada keluhan sakit sama sekali," katanya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada ABK agar selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19, sehingga bersama-sama dapat memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

"Sehingga, bisa jadu perhatian kita bersama-sama dalam mentaati anjuran atau protokol kesehatan yang sudah ditetapkan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru