Kedisplinan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 Masih Kurang

  • Oleh Nopri
  • 22 Juni 2020 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran mengatakan, kedisplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 masih kurang.

"Contohnya di pasar-pasar, masih banyak masyarakat yang belum tertib menggunakan maske. Maskernya ada tapi tidak dipakai," kata Sugianto Sabran, Senin, 22 Juni 2020.

Dia menambahkan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan menjadi kendala pemerintah dalam menekan angka kasus positif covid-19 di Provinsi Kalteng.

"Masyarakat harus mendisiplinkan diri untuk mematuhi protokol kesehatan itu seperti tetap menjaga jarak, hindari kerumuman masa, dan mencuci tangan sebelum atau sesudah beraktivitas," jelasnya.

Selain itu, kedisiplinan seluruh masyarakat Kalteng dalam menaati dan menjalankan protokol kesehatan merupakan kunci keberhasilan penanganan covid-19.

"Tanpa kesadaran masyarakat Kalimantan Tengah, apapun kerja keras pemerintah tidak akan maksimal. Saya cuma minta masyarakat disiplin," tutupnya. (NOPRI/B-11)

Berita Terbaru