Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rapid Test Gratis dari Pemkab Kotim Ringankan Biaya Pelajar untuk Menuntut Ilmu ke Luar Daerah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Juni 2020 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rapid test gratis yang disiapkan pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) untuk pelajar, santri, dan mahasiswa dinilai membantu keringanan biaya untuk menuntut ilmu ke luar daerah. 

"Tentu rapid test gratis ini sangat meringankan beban kami selaku orang. Karena mengurangi biaya untuk keberangkatan anak-anak," ujar Habib Ahmad Al Habsyi, salah seorang orangtua santri yang mengikuti rapid test gratis, Senin, 22 Juni 2020. 

Dia mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Apalagi biaya rapid test dianggap sangat membebani, karena mencapai Rp 350 ribu hingga di atas Rp 500 ribu. 

"Itu hanya untuk rapid test, jika ditambah dengan tiket pesawat atau kapal, maka biaya untuk kembali ke pondok pesantren atau lainnya akan lebih banyak lagi yang dikeluarkan," kata Ahmad.

Dia  berharap hal ini bisa dimanfaatkan untuk para pelajar di Kotim. Karena kesempatan seperti ini adalah upaya dari pemerintah untuk memerhatikan penerus bangsa ini. 

"Mudah-mudahan trobosan ini bisa terus berlanjut. Karena jadwal keberangkatan para pelajar, santri, dan mahasiswa di Kotim berbeda-beda," harap Ama. 

Sementara, ada 270 pelajar, santri, dan mahasiswa yang mendaftarkan diri secara online untuk rapid test gratis tersebut. Sedangkan yang hari ini mengikuti rapid test lebih dari 80 orang. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru