Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gugus Tugas Barito Timur Siapkan Rumah Susun untuk Isolasi Pasien Covid-19 Tanpa Gejala

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 23 Juni 2020 - 22:51 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur mempersiapkan rumah susun sederhana sewa atau rusunawa yang terletak di Longkang, Desa Jaar, Kecamatan Dusun Timur sebagai tempat isolasi bagi pasien positif Covid-19 yang tidak menunjukkan gejala atau biasa disebut OTG.

Cara ini dilakukan mengingat tren kasus positif Covid-19 di Kabupaten Barito Timur yang terus meningkat. Hingga hari ini orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 16 orang, beberapa diantaranya adalah OTG.

Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Barito Timur, Simon Biring menjelaskan selain angka positif yang terus meningkat, ruang isolasi pasien Covid-19 yang tersedia di RSUD Tamiang Layang hanya 10 ruang.

"Harusnya OTG jangan dirawat di situ, jadi nanti yang diisolasi di rumah sakit hanya pasien positif Covid-19 yang menunjukkan gejala sakit," katanya, Selasa 23 Juni 2020.

Dari total 8 pasien positif Covid-19 Kabupaten Barito Timur yang sedang dirawat saat ini, 5 orang di antaranya dirawat di RSUD Tamiang Layang, 3 orang lainnya dirawat di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Sedangkan pasien dalam pengawasan atau PDP saat ini berjumlah 6 orang serta orang dalam pemantauan atau ODP berjumlah 2 orang. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru