Legislator Dorong Pemkab Seruyan Berdayakan Nelayan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 24 Juni 2020 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Bejo Riyanto mendorong Pemkab Seruyan terus memprogramkan kegiatan pemberdayaan terhadap  nelayan.

Menurut  Bejo Riyanto, program pemberdayaan di maksudkan agar bisa  meningkatkan kemampuan  dan tarap kehidupan para nelayan.

“Kita harapkan program pemberdayaan terhadap para nelayan, harus  terus dilakukan, sehingga di harapkan mereka memiliki kemampuan untuk pengembangan usaha, mulai dari perikanan tangkap hingga budidaya,” katanya, Rabu, 24 Juni 2020.

Politisi PAN ini menyebut, para nelayan perikanan tangkap, bisa di dorong untuk mengembangkan perikanan budidaya di sekitar tempat tinggalnya.

Hal ini perlu dilakukan, karena apabila musim ombak besar dan tidak bisa melaut, maka mereka masih memiliki penghasilan dengan adanya budidaya ikan  di sekitar pekarangan yang dimiliki.

Menurutnya, hal-hal seperti inilah yang harus terus dilakukan oleh instansi terkait, memberikan program pelatihan bagaimana membuat kolam terpal atau kolam budidaya ikan jenis lainnya.

“Kami selaku wakil rakyat akan selalu mendukung, jika  program ini bertujuan untuk meningkatkan  keterampilan para nelayan, dan bermuara untuk kesejahteraan masyarakat,” tandasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru