Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

1 Lagi Pasien Sembuh dari COVID-19 di Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 25 Juni 2020 - 19:41 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Pasien sembuh dari corona virus disease 19 atau COVID-19 di Kabupaten Barito Selatan bertambah lagi 1 orang, sehingga total pasien sembuh menjadi 15 orang.

Juru bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Barsel, dr Djulita K Palar mengatakan pasien sembuh ini merupakan seorang perempuan berusia 36 tahun.

“Nyonya S ini dirawat di RSUD Jaraga Sasameh Buntok telah dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab dua kali berturut-turut hasilnya negative,” katanya, Kamis, 25Juni 2020.

Berdasarkan data kumulatif total pasien positif COVID-19 berjumlah 17 orang, sementara 15 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh.

“Satu orang pasien sembuh ini sudah bisa dipulangkan dan melakukan isolasi secara mandiri di rumah selama 14 hari,” ucapnya.

Dengan bertambahnya 1 orang pasien sembuh dari COVID-19, maka jumlah pasien terkonfirmasi positif yang sedang dalam perawatan di RSUD Jaraga Sasameh Buntok tersisa 2 orang.

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 4 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) nihil.

Pihaknya selaku gugus tugas tetap berusaha melakukan pencegahan dan penanganan. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona, dan memutus rantai penularan virus tersebut.

Gugus Tugas COVID-19 Barito Selatan tetap berupaya melindungi masyarakat agar terhindar dari penularan virus tersebut.

Oleh karena itu, dalam penanganan pasien melalui tim kesehatan selalu menggunakan standar pelayanan SOP protokol kesehatan terhadap ODP, PDP maupun orang yang terkonfirmasi positif COVID 19. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru