Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kotim Diminta Manfaatkan Pekarangan Untuk Bercocok Tanam

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 Juni 2020 - 14:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diminta agar memanfaatkan pekarangan rumahnya untuk bercocok tanam yang dapat membantu ketahanan pangan keluarga.

"Manfaatkan pekarangan rumah untuk menanam sayur atau hal lainnya. Sehingga dapat membantu ketahanan pangan keluarga," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Jumat, 26 Juni 2020. 

Hal tersebut sebagai langkah agar dapat membantu perekonomian masyarakat. Sehingga mereka tidak terlalu mengeluarkan uang untuk beli sayur atau bahkan lainnya, karena sudah tersedia di pekarangan rumahnya. 

"Di pekarangan bisa ditanam lombok, sayuran, atau juga buah-buahan. Sehingga, tidak lagi beli kepasar, dan uangnya bisa digunakan untuk kepentingan lainnya," kata Supian. 

Jika hal tersebut dilakukan oleh seluruh masyarakat. Maka tidak khawatir lagi jika harga cabai mahal atau mencari uang untuk beli sayur. Karena sudah tersedia dan merupakan tanaman pribadi. 

Bercocok tanam sendiri tidak serta merta harus memiliki lahan luas. Namun metode hidroponik juga bisa dilakukan. Sehingga, hal itu bisa menjadi solusi bagi warga yang memiliki pekarangan rumah tidak terlalu luas. (MUHAMMAD HAMIM/m)

Berita Terbaru