Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rencana PSBB Jilid II Harus Dicermati dengan Matang

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 Juni 2020 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha mengatakan bahwa rencana pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB jilid II di Kota Cantik agar harus dicermati dengan matang.

"Penerapan PSBB kembali di Palangka Raya dan katanya akan dilakukan dengan lebih tegas daripada sebelumnya, sata rasa harus dicermati dengan matang dan maksimal dulu," kata Ridha pada Jumat, 26 Juni 2020.

Menurut Ridha, PSBB haruslah berlaku adil bagi semua tanpa terkecuali.

"Jangan mal, pasar, cafe dipersilahkan buka sesuai ketentuan dan protokol kesehatan tapi yang lain harus tutup, jangan tempat wisata ditutup tapi kolam pemancingan diperbolehkan buka," bebernya mencontohkan.

Dia menambakan, jangan pula sampai para pedagang melayani jual beli terhadap pelanggan yang tidak menggunakan masker, jangan pula para masyarakat menggunakan masker hanya di dagu dan bukannya di hidung dan mulut.

"Penegakan harus benar-benar menyentuh segenap orang tanpa terkecuali. Jangan sampai pemberlakuan PSBB tersebut hanya untuk menindak orang yang tidak menggunakan masker, apalagi sampai harus denda. Sangat disayangkan bila tujuannya hanya demikian," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru