Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim 1011 Kuala Kapuas Gelar Komsos Kreatif Lomba Seni Bela Diri Kuntau Khas Kalteng

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Juni 2020 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kodim 1011 Kuala Kapuas melalui Staff Teritorial menggelar Komunikasi sosial (Komsos) kreatif berupa lomba seni bela diri Kuntai khas Kalimantan Tengah, bertempat di Mako Kodim 1011 setempat pada Selasa, 30 Juni 2020.

Kegiatan yang diadakan kali ini bertemakan 'Membentuk SDM kreatif inovatif, dan adaptif. Dalam lomba ini diikuti sekitar 19 perguruan silat terutama para pemuda atau generasi muda yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas.

"Jadi, kegiatan hari ini dilaksanakan dalam rangka komsos kreatif, tujuannya kita ingin melestarikan budaya beladiri tradisional, dan mencari bibit atlet berprestasi," kata Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro seusai membuka kegiatan.

Ia juga berpesan kepada para peserta agar menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding, tampilkan kemampuan yang optimal.

"Secara rutin komsos kreatif ini dilaksanakan tiga bulan sekali ini
Nanti berikutnya akan kita undang dari Kabupaten Pulang Pisau, agar bisa bertanding," tuturnya.


Selain itu, Dandim berharap Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) daerah setempat bisa melirik seni beladiri tradisional ini, untuk bisa dikembangkan terus ke depannya melestarikan kebudayaan.

"Sehingga bisa dilombakan ditingkat kabupaten, agar tidak menghilangkan kebudayaan dan kearifan lokal yang sudah ada," jelasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru